Agar Pejalan Kaki Tidak Berpapasan, Tanda One Way Dipasang di Malioboro

0
493

KOTAJOGJA.COM – Kawasan Malioboro Kota Jogja terus berbenah guna menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setelah ditetapkan pengecekan masker di jalan masuk Malioboro, kini Pemkot Jogja memasang tanda untuk pejalan kaki di jalur pedestrian.

Petugas UPT Malioboro memasang stiker tanda arah untuk pejalan kaki di lantai jalur pedestrian Malioboro. Stiker berwarna kuning ini berupa tanda panah dan tulisan SEARAH dan One Way dengan ukuran yang cukup mencolok sehingga terlihat oleh pejalan kaki.

Meski terbilang sistematis dalam mencegah pengunjung berpapasan kaitannya dalam memperketat protokol Covid-19, penerapan arus pelintas ini masih tahap simulasi. “Masih banyak tahapannya, simulasi, sosialisasi, uji coba, baru diresmikan secara resmi,” jelas Ekwanto. Saat ini simulasi arus pelintas merupakan bagian dari uji coba New Normal di Kota Jogja.

Ketua Harian Gugus Tugas Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan diberlakukannya arus satu arah digunakan untuk mengatasi kerumunan dan jarak fisik.

Baca Juga:  Tahun Depan Kawasan Tugu Jogja Bebas dari Kabel Bergelantungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here