Inilah Hasil Rapid Test yang Dilakukan pada 8.496 orang di DIY

0
2363
Foto : ealth.detik.com

KOTAJOGJA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut 8.496 orang di DIY telah menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT). Hasilnya, sebagian besar negatif dan hanya puluhan orang yang reaktif (positif).Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, hasil tersebut meliputi tenaga medis, orang yang kontak dengan pasien positif virus corona (COVID-19) dan kontak tracing kasus yang ada di seluruh wilayah kabupaten/kota di DIY.

Dari jumlah yang telah didistribusikan, terdapat 8.496 yang hasilnya sudah dapat diketahui yakni, 8.121 negatif, 173 positif, dan terjadi error pada 102 RDT,” ucapnya saat jumpa pers di kantor BPBD DIY, Jalan Kenari, Kota Yogyakarta, Senin (4/5/2020).

Untuk pasien dengan hasil tes negatif, harus tetap melakukan physical distancing, tetap berada di rumah dan menjalani tes RDT ulang 7-10 hari kemudian. Sebaliknya bila hasil tes positif, namun tidak ada suara serak, demam, batuk, dan sesak, pasien bersangkutan harus tetap di rumah dan melakukan isolasi mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here