Balita Pasien Pertama Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh

0
1235
Foto : tribunnews.com

KOTAJOGJA.COM – Pasien pertama berstatus positif, balita laki-laki 3 tahun dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang dari ruang isolasi RSUP Dr Sardjito. Hal tersebut dikonfirmasi juru bicara penanganan Covid-19 DIY Berty Murtiningsih.

Jumat (20/3/2020) siang. “Kabar gembira, kasus 1 positif sudah dinyatakan negatif 2 kali dari hasil tes swab laboratorium. Kondisinya sehat dan telah diperbolehkan pulang dari RSUP Dr Sardjito,” ungkapnya melalui pesan aplikasi grup pada wartawan.

Selama berada di isolasi sejak 9 Maret lalu, balita yang diisolasi bersama kedua orangtua tersebut mendapatkan perawatan maksimal dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh melawan virus. Setelah diperkenankan kembali ke rumah.

Saat ini balita dan keluarga terus mendapatkan perhatian dan diharapkan bisa terus berupaya membudayakan hidup sehat agar imunitas tubuh terus meningkat. Hingga Jumat ini tercatat tiga pasien yang masih berstatus positif Corona Covid-19. Satu pasien dirawat di RSUP Dr Sardjito, satu pasien di RS Kota Jogja sementara satu lainnya dj RS Panembahan Senopati Bantul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here