Jembatan Gondolayu Sampai Tugu Dijadikan Pedestrian, PKL Bakal Dipindahkan

0
419

Pemerintah Kota Yogyakarta akan membangun pedesterian di kedua sisi sepanjang Jalan Sudirman atau sepanjang Jembatan Gondolayu sampai Tugu Jogja. Pedagang yang beroperasi sepanjang jalan tersebut akan dipindahkan ke lokasi baru.

Yunianto Dwisutono selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta menjelaskan meski regulasi PKL ada di kecamatan, akan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot atas pembangunan pedestrian, pihaknya akan membantu mengalokasikan tempat baru bagi PKL.

Kota Jogja memiliki 30 pasar, meski demikian yang menjadi prioritas adalah yang terdekat dengan lokasi PKL saat ini, seperti Pasar Kranggan, Pingit, Terban, atau Karangwaru. jika pasar-pasar tersebut tidak memungkinkan, baru akan dicarikan pasar lain.

Dari informasi yang disampaikan Camat Jetis, Sumargandi, di wilayah tersebut terdapat 18 PKL yang beroperasi siang malam yang sebagian besar berjualan makanan. Pihaknya juga telah mensosialisasikan terkait pembangunan pedestrian tersebut.

Pengerjaan akan dimulai April dan ditargetkan rampung bulan September, sehingga bisa digunakan untuk Jogja Night Carnival pada Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here