Terbang Praktis, Dengan Layanan Tiket Citilink Traveloka!

0
130
Terbang Praktis, Dengan Layanan Tiket Citilink Traveloka!
Foto : Aviatren.com

Seperti diketahui bersama Traveloka adalah salah satu layanan OTA yang terbilang profesional, dan mampu memanjakan para penggunanya, dengan berbagai macam layanan serta fitur yang membuat proses pemesanan, berbagai macam tiket jadi lebih mudah dan juga efisien. Termasuk ketika Anda membeli tiket pesawat Citilink.

Mudah memesan tiket

Dengan Traveloka, pesan tiket pesawat atau tiket apapun, jadi terasa lebih mudah. Setelah Anda mengunduh, berikutnya buka aplikasi, dan buka layanan Transportasi, lalu klik tiket pesawat. Disini, Anda dapat memasukkan berbagai macam data, yang dibutuhkan untuk mendapatkan tiket Citilink Traveloka. Maka tiket pesawat pun akan Anda peroleh.

Adapun data yang perlu Anda informasikan di sini, tidak terlalu sulit, cukup masukkan informasi tentang kota asal, kota tujuan, jumlah penumpang, tanggal keberangkatan, jam keberangkatan, harga tiket dan yang lainnya.  Ada juga informasi tentang data penumpang lain yang harus diisi secara detail. Dalam hal ini, Anda akan mengisi nama para penumpang, no KTP, no handphone, kewarganegaraan dan yang lainnya.

Tersedia aneka fasilitas pembayaran 

Setelah memasukkan aneka informasi yang diberikan dalam proses pembelian tiket Citilink Traveloka tersebut, berikutnya adalah melakukan sesi pembayaran. Adapun sesi pembayaran yang dimiliki oleh Traveloka ini, juga cukup beragam, seperti menggunakan kartu kredit, menggunakan transfer antar ATM, melalui kartu debit, membayar di Alfamart atau Indomaret, menggunakan aplikasi UANGKU, atau bahkan menggunakan fitur Pay Later.

Dalam hal ini, Anda dapat memilih salah satu layanan yang ada, dan dinilai paling praktis, tentunya dapat digunakan saat itu juga. Setelah proses pemberian data pemesanan tiket selesai dilakukan. Anda akan diberikan batas waktu dalam melakukan proses pembayaran. Kali ini, batas waktu yang diberikan adalah 48 jam.

Baca Juga:  Transportasi di Jogja

Adanya layanan Check in online 

Untuk memberikan fasilitas yang lebih nyaman bagi para penggunanya. Kini pihak Traveloka, memberikan layanan lainnya, yaitu fitur check in online. Ini adalah fitur yang memudahkan para penggunanya, melakukan check in, secara online. Yang dahulu hanya dapat dilakukan di loker atau counter maskapai Citilink di bandara, atau membuka situs maskapai atau aplikasi maskapai Citilink tersebut.

Untuk mendapatkan fasilitas yang dimaksud, mudah! Masuk ke akun Traveloka, dalam hal ini fitur pesanan atau Check in, berikutnya isi data check in, dan tunggu beberapa saat, hingga konfirmasi check in, Anda dapatkan.  Berikutnya Anda akan memperoleh konfirmasi tentang boarding pas, yang dapat langsung dilihat di fitur e-tiket itu sendiri.

Setibanya di bandara, Anda dapat langsung menukarkan e-boarding pass yang didapat dengan cara cetak boarding pas, di konter atau kios Check in Citilink yang ada di bandara.

Fasilitas maskapai yang nyaman

Dari tiket Citilink yang Anda dapatkan, maka Anda secara otomatis memperoleh aneka fasilitas yang ada pada maskapai itu sendiri. Walaupun Citilink ini hanya mempunyai kelas ekonomi namun layanan yang diberikan, tidak kalah dengan fasilitas yang diberikan oleh maskapai lain sejenis.

Dalam hal ini, Anda tetap akan memperoleh layanan bagasi, dengan kuota maksimal sekitar 20 kg saja, jika lebih maka Anda akan terkena beban tambahan.  Selain itu, pihak Citilink ini juga memberikan kebijakan tentang refund, dan juga reschedule. Sedangkan bagi Anda yang membawa anak kecil dalam hal ini bayi, maka pihak Citilink akan memberikan kebijakan tertentu.

Adanya layanan notifikasi harga  

Ada yang unik, ketika Anda sudah menjadi member dari Traveloka. Umumnya fitur yang satu ini, tidak banyak diketahui oleh para penggunanya, yaitu fitur price alerts. Dengan adanya fitur yang satu ini, Anda mampu mengontrol budget untuk membeli tiket. Jika ada harga tiket Citilink dengan harga tertentu, atau yang lebih murah, maka Anda akan langsung mendapatkan notifikasinya. Anda yang ingin traveling dengan harga low budget, tentu dapat menggunakan fitur yang satu ini.

Baca Juga:  48 Hours in Jogja

Untuk menggunakan layanan yang satu ini, Anda hanya perlu masuk ke layanan setting yang ada, dan memasukkan batas budget yang diinginkan. Dengan demikian, jika muncul harga tiket yang diinginkan, maka Anda akan memperoleh notifikasi, atau pemberitahuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here