Sultan Menghimbau Warga DIY Meningkatkan Kewaspadaan 11 – 15 Januari.

0
11326
Foto : HarianJogja.com

KOTAJOGJA.COM – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY. Sultan mengatakan masyarakat diimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya hujan deras dan angin kencang sesuai rekomendasi dari BMKG.

Selain itu Sultan tak mengkhawatirkan terkait kemungkinan adanya banjir karena sungai di Kota Jogja tergolong dalam. “Sini [Jogja] sungainya dalam-dalam, ya kita antisipasi saja dari BMKG [tanggal] 11 Januari sampai 15 Januari kemungkinan di Jogja hujan deras dan angin yang cukup kencang. Semoga sudah pada dipotong,” ungkapnya di Kepatihan, Selasa (7/1/2020).

Ia menambahkan BPBD DIY, Kabupaten dan Kota sudah menyatakan kesiapan untuk berbagai antisipasi. Selain itu banyak desa yang sudah diberikan training terkait tanggap bencana. “BPBD DIY kabupaten dan kota sudah siap, semoga enggak ada [bencana], kalau masyarakatnya di desa-desa mereka semua sudah punya training tanggap bencana,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here