Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan Manusia.

0
584
Foto : FaktualNews.co

KOTAJOGJA.COM – Jika kita mendengar nama Srikaya, maka kebanyakan dari kita yang mendengarnya akan tertuju atau teringat pada sebuah nama buah. Ya, srikaya adalah salah satu jenis buah yang dalam bahasa latin disebut Annona Squamosa, atau buah srikaya dalam sehari-hari juga biasa disebut Buah Nona atau Mona.

Buah srikaya atau buah nona ini adalah salah satu jenis tanaman berbuah yang berasal dari daerah tropis, dan jika kita dalam klasifikasi ilmiah maka buah srikaya ini juga merupakan buah yang masuk dalam golongan genus Annona. Buah srikaya merupakan buah yang memiliki bentuk khas jika dibandingkan dengan buah-buah lain pada umumnya. Rasanya yang manis dan enak untuk dikonsumsi menjadikannya memiliki penggemar tersendiri.

Srikaya memiliki daging buah berwarna putih. Jika buah srikaya sudah matang maka akan memilik rasa yang manis dan akan memilik biji berwarna hitam mengkilap. Buah srikaya atau buah nona ini memiliki bentuk bulat. Kulit buah memiliki ciri khas – memiliki kulit dengan mata-mata (totol-totol) menyerupai benjolan-benjolan yang cukup banyak dan memenuhi kulit buah (hampir mirip buah sirsak).

Manfaat Buah Srikaya :

  1. Menurunkan Kolesterol Tinggi.
  2. Sangat Baik Untuk Pencernaan.
  3. Baik Untuk Penderita Diabetes.
  4. Srikaya sebagai Obat Diare.
  5. Mencegah Asma.
  6. Menurunkan Hipertensi.
  7. Mencegah Kesehatan Tulang dan Gigi.
  8. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi.
Baca Juga:  RONA PERJUMPAAN (IG LIVE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here