Ini dia Lokasi Pesta Kembang Api Tahun Baru di Jogja

0
1568

Pesta kembang api menjadi acara wajib ketika malam tahun baru tiba. Begitupun pada perayaan malam tahun baru 2020 yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. Di Jogja secara rutin ada lokasi – lokasi yang selalu ada acara pesta kembang api. Dimana saja lokasinya? Berikut lokasi – lokasi pesta kembang api malam tahun baru di Jogja.

1Tugu Jogja

Lokasi ini menjadi lokasi paling ramai ketika menikmati malam pergantian tahun di Jogja. Menjelang waktu pergantian tahun banyak masyarakat maupun wisatawan tumpah ruah di kawasan tugu Jogja ini. Pesta kembang api menjadi penyambut datangnya tahun baru.

2Titik Nol Kilometer

Tidak berbeda dengan tugu Jogja, kawasan titik nol kilometer menjadi salah satu lokasi yang sangat ramai ketika perayaan tahun baru. Biasanya di lokasi ini menjadi titik pesta kembang api yang sangat menarik.

3Sepanjang Jalan Malioboro

Sepanjang jalan malioboro tentu menjadi destinasi menarik menikmati suasana pergantian baru di Jogja. Apalagi dengan kawasan pedestrian yang semakin cantik, tentunya memanjakan para wisatawan untuk menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan malioboro.

4Alun – alun Utara

Kawasan alun – alun utara yang sangat dekat dengan titik nol biasanya menjadi lokasi berkumpulnya wisatawan maupun masyarakat untuk menikmati malam tahun baru di pusat kota. Ribuan orang akan menghabiskan waktu menutup tahun 2019 dengan menyalakan kembang api di kawasan ini.

5Alun – alun Selatan

Tidak berbeda dengan alun – alun utara, banyak wisatawan menikmati suasana pergantian tahun baru di kawasan alun – alun selatan ini. Pada hari biasapun, kawasan ini yang terkenal dengan wisata malam seperti bermain mobil kayuh dengan warna – warni lampu hias.

Baca Juga:  Ada Bus Gratis di Jogja Tahun Depan, Ini Rute dan Titik Pemberhentiannya

6Kawasan Kaliurang

Kawasan di sisi utara Jogja ini menjadi salah satu titik ramai merayakan pergantian tahun. Pesta kembang api menjadi hal wajib untuk mengisi proses pergantian tahun baru di sini.

7Taman Pelangi Monjali

Taman pelangi monumen jogja kembali juga ada acara perayaan tahun baru.

8Pantai Parangtritis

Semarak 2020

Kawasan pantai parangtritis – parangkusumo terkenal menjadi lokasi paling ramai menikmati pergantian tahun di Jogja bagian selatan. Pesta kembang api menjadi seremonial puncak perayaan tahun baru.

9Candi Prambanan

Candi prambanan merupakan lokasi favorit wisatawan dalam menikmati malam tahun baru di Jogja. Walaupun lokasinya yang berada di pinggiran Jogja, tapi ketika malam tahun baru bakal diserbu pengujung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Candi Prambanan.

10Bukit Bintang

Bukit bintang tentunya menjadi lokasi yang ramai muda – mudi yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun. Pemandangan malam yang indah disini tentunya sangat cocok untuk menikmati pesta kembang api perayaan tahun baru.

11Embung Nglanggeran

Wayang Kolaborasi Akhir Tahun

Di Embung Nglanggeran Gunungkidul juga ada acara menyambut tahun baru. Acaranya adalah Wayang Kolaborasi Akhir Tahun dan Pesta Kembang Api “Ampak Ampak Wiratha”.

12Sindu Kusma Edu Park

Seperti tahun – tahun sebelumnya, SKE atau Sindi Kusuma Edupark mengadakan acara untuk menyambut tahun baru. Lokasinya yang sangat dekat dengan kota, tentunya akan mudah diakses dan ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati suasana pergantian tahun dengan pesta kembang apinya.

13Jogja City Mall

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jogja City Mall selalu mengadakan acara untuk merayakan malam pergantian tahun. Pesta kembang api menjadi acara puncak malam tahun baru.

14Sleman City Hall

Mall baru yang berada di Pusat Kabupaten Sleman ini juga mengadakan pesta perayaan tahun baru.

Baca Juga:  Gebyar Malam Tahun Baru Kaliurang 'Pesta Kembang Api Dan Pentas Seni'

15Lippo Mall Plaza

Lippo Mall juga ada event menyambut tahun baru. Acara bertajuk ALOHA 2020 ini diselenggarakan di Rooftop Lippo Mall Plaza. Acara Tahun baruan kali ini bakal dimeriahin live perfomance by BCT Team, DJ By Nabila, Fireworks, Stand up Comedy sama dancer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here