Kopi Panggang Gunungkidul, Tempat Kopi yang Khas dan Kuliner Pedesaan

0
703
Foto: https://teamtouring.net

KOTAJOGJA.COM – Apakah kamu pernah berkunjung ke Gunungkidul? Nah, saat kamu berkunjung ke sana, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat makan di Gunungkidul yang rekomended. Tempat tersebut adalah Kopi Panggang. Kopi Panggang Gunungkidul ini bisa menjadi tempat yang pas untuk nongkrong dan melepas lelah setelah seharian bermain di Pantai Ngobaran atau Pantai Baron.

Lokasi Kopi Panggang Gunungkidul

Kopi Panggang Gunungkidul
Foto: telusurjogja.com

Kopi Panggang ini berada di Jalan Siluk – Panggang, Girisuko, Panggang, Gunungkidul. Nah, jika kebetulan kamu sedang berkendara lewat Jalan Imogiri – Panggang, maka kamu akan melewati tempat makan ini karena lokasinya berada tepat di pinggir jalan. Sebelum kamu masuk ke lokasi, di pintu utama kamu akan disuguhi pemandangan mobil yang bisa kamu jadikan objek foto.

Menu Makanan dan Minuman Kopi Panggang

Kopi Panggang Gunungkidul
Foto: telusurjogja.com

Sesuai dengan namanya, Kopi Panggang Gunungkidul ini menyediakan menu yang tidak jauh dari kopi. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan khas pedesaan. Perlu kalian tahu, makanan khas pedesaan ini sangat lezat untuk disantap.

Berikut daftar menu minuman di Kopi Panggang:

·         Kopi tubruk panggang es atau panas

·         Kopi susu panggang es atau panas

·         Teh gula batu es atau panas

·         Jeruk es atau panas

·         Susu es atau panas

·         Wedang uwuh panas

·         Kopi bubuk spesial panggang

Daftar menu makanan di Kopi Panggang:
Kopi Panggang Gunungkidul
Foto: tripadvisor.co.id

·         Pisang goreng

·         Gedang godok

·         Tahu bacem

·         Sayur lodeh

·         Opor ayam

·         Tempe garit

·         Telor dadar

·         Ayam kampung goreng

·         Ikan asin dan layur goreng

Sambal dan sayur:

·         Sambal bawang

·         Oseng tempe Lombok ijo

·         Pete mentah atau goreng

·         Terong mentah atau goreng

Nah, itu dia menu minuman dan makanan di Kopi Panggang Gunungkidul ini. Walau terlihat sederhana, namun dijamin semua menu di atas mempunyai cita rasa yang menggoyang lidah dan berbeda dengan masakan pada umumnya.

Fasilitas di Kopi Panggang

Untuk fasilitas di tempat makan ini juga terbilang lengkap. Di sini terdapat WiFi gratis, gamelan, masjid, kamar mandi dan toilet, sepeda, pendopo, dan taman. Selain itu, area parkirnya pun juga luas. Kamu juga bebas selfie ria di objek foto yang tersedia.

Cukup lengkap, bukan, fasilitas yang tersedia di sini? Nah, kamu bisa menjadikan Kopi Panggang ini sebagai tempat nongkrong yang seru dengan keluarga atau dengan teman-teman. Selain itu, tempat ini juga bisa jadi rest area untuk kamu yang seharian berkunjung di berbagai pantai di Gunungkidul.

Jam Buka

Kopi Panggang ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Kedai kopi dan tempat makan ini memang tidak buka 24 jam karena pertimbangan lokasi. Walau begitu, kamu masih bisa nongkrong asik di sini selama berjam-jam untuk menikmati kopi dan sajian menu pedesaan yang tersedia di sini.

Baca Juga:  SGPC Bu Wiryo 1959

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here