5 Restoran Jepang di Jogja yang Paling Murah dan Enak

1
828
Foto: ichibansushi.co.id

KOTAJOGJA.COM – Merebaknya restoran Jepang di Indonesia membuat kita bisa menikmati berbagai sajian khas Negeri Sakura tanpa perlu datang ke Jepang. Cita rasanya sendiri tidak kalah enak dibandinkan dengan cita rasa masakan aslinya. Restoran Jepang sendiri sudah menjamur di Jogja. Jika kamu ingin mencicipi masakan Jepang, berikut rekomendasi restoran Jepang di Jogja yang patut kamu coba.

1. Sushi Story

Foto: 2pos.asia

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Di Jogja, terdapat beberapa restoran Jepang yang menyajikan sushi. Salah satunya, adalah restoran Jepang bernama Sushi Story.

Di restoran ini, kamu bisa menikmati sushi dengan isian yang bervariasi. Mulai dari salmon sampai sayuran, tergantung isian mana yang lebih kamu sukai. Uniknya lagi, berbagai menu makanan khas Jepang yang disajikan di sini memiliki harga yang murah meriah. Cocok bagi kamu yang mau makan enak dengan bujet minimal.

Restoran ini memiliki nuansa Jepang yang begitu kental. Hal tersebut dikarenakan interior ruangannya benar-benar diisi dengan beragam ornamen khas Jepang seperti replika pohon sakura, lampu, dan lampion khas Jepang.

Kamu bisa mengunjugi restoran ini di Jalan Affandi, No. 37, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Restoran ini buka setiap hari mulai jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Harganya berkisar dari 5 ribu rupiah.

2. Hakata Ikkousha

Foto: sendoksumpit.com

Hakata Ikkousha adalah restoran Jepang di Jogja yang merupakan cabang restoran aslinya di Jepang. Tidak heran jika cita rasa menunya kental sekali. Bahkan, koki yang memasak menu makanan di restoran ini koki asli dari Jepang. Walau begitu, koki di restoran ini tetap menyesuaikan cita rasanya dengan lidah orang Indonesia.

Baca Juga:  Pawon Sawah Resto

Menu andalan dari restoran ini adalah menu ramen, yakni Ramen Ayam Tamtam dan Ramen Ayam Soyu. Di sini, kamu tidak hanya bisa sekadar memesan varian menu yang ada di sini saja. Kamu juga bisa berkreasi sendiri terhadap ramen yang akan kamu santa nanti.

Pihak restoran akan memberikan kesempatan untuk para pelanggan memilih berbagai bahan ramen yang bisa dikreasikan sendiri. Mulai dari varian mie sampai topping, kamu dapat memilih dan berkreasi dengan bebas.

Restoran ini berlokasi di Jalan Demangan Baru No. 18, Demangan Baru, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Harga menu makanan di restoran Jepang ini sekitar 60 ribu rupiah untuk ramen dan makanan lainnya, dan 12 ribu rupiah untuk minuman.

3. Gobu-Gobu Resto

restoran jepang di jogja
Foto: campaniarestaurant.com

Berbeda dengan Hakata yang memiliki cita rasa kental khas Jepang, restoran ini justru memadukan cita rasa Jepang dan Indonesia sekaligus pada setiap menunya. Arsitektur ruangan di restoran Jepang di Jogja ini mengandung perpaduan dua kultur tersebut.

Hal tersebut bisa dilihat dari interior ruangannya yang memiliki nuansa Jepang dan lokasi bangunannya menghadap ke pesawahan khas Indonesia. Restoran ini tidak hanya menyajikan makanan khas Jepang, namun juga menyediakan beberapa makanan dan minuman bernuansa western seperti steak, burger, dan milkshake.

Restoran ini dapat kamu kunjungi di Jalan Mulungan Wetan No. 88, Sendangdadi, Mlati, Banaran, Kabupaten Sleman, DIY. Gobu-Gobu Resto buka dari hari kamis sampai dengan selasa, jam 11 pagi hingga jam 11 malam. Harga menu yang ditawarkan sekitar 20 ribu rupiah sampai 30 ribu rupiah.

Baca Juga:  Sate Klathak Pak Pong

4. Hakone Resto Ramen House & Japanese Fusion

restoran jepang di jogja
Foto: japanect.com

Jika kamu ingin makan ramen di Jogja, Hakone Resto Ramen House & Japenese Fusion menjadi tempat yang patut kamu kunjungi. Di sini terdapat beragam varian ramen yang dapat kamu pesan, mulai dari jenis ramen berkuah hingga ramen kering.

Salah satu menu andalan di restoran Jepang di Jogja ini adalah Chicken Katsu Curry Ramen. Sajian ramen ini merupakan ramen berkuah dengan kuah kari. Di atasnya, terdapat deretan daging ayam katsu, kacang polong, wortel berbentuk bunga, dan topping khusus yang bentuknya seperti kelinci.

Tidak hanya ramen, beragam menu khas Jepang lainnya seperti sushi dan Hakone Rice Paper. Walau restoran Jepang ini menyajikan beragam ramen dan masakan khas Jepang lainnya, namun semua makanan di sini tidak menggunakan bahan dasar daging babi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena tempat makan ini terjamin kehalalannya.

Kamu bisa mengunjungi tempat makan ini di Jalan Komp. Colombo No.40, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Restoran ini buka setiap hari mulai dari jam 11.30 pagi sampai jam 10 malam. Harga menu makanannya berkisar antara 35 ribu sampai 50 ribu rupiah.

5. Hikaru Dining Jogjakarta

restoran jepang di jogja
Foto: picosico.com

Jika kamu ingin makanan khas Jepang yang enak tanpa tambahan MSG, maka Hikaru Dining Jogjakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Semua menu makanna di sini mayoritas diolah tanpa adanya tambahan bumbu penyedap tersebut. Sehingga, makanan ini tidak hanya enak, tapi juga sehat.

Salah satu menu andalan non-MSG yang patut kamu coba adalah Takoyaki Crispy. Berbeda dengan takoyaki lainnya, menu yang satu ini tidak dibuat dengan bahan yang mengandung MSG. Takoyaki ini dibuat dari lima campuran tepung yang menjadikan cita rasanya tetap enak walau tidak menggunakan MSG.

Baca Juga:  Mie Ceker Bandung

Selain itu, restoran jepang di jogja ini juga cocok untuk makan bersama keluarga karena beberapa menu yang cocok untuk disantap anak-anak. Interior ruangan restoran ini juga nyaman, cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa.

Kamu bisa mengunjungi restoran ini di Jalan Colombo No. 4, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Harga menu yang ditawarkan mulai dari 16 ribu rupiah sampai 98 ribu rupiah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here