Desa Wisata Setren Opak Yogyakarta

0
514

Desa Wisata Setren Opak Yogyakarta

Setren Opak merupakan wisata yang berada di sekitar rimbunnya pepohonan bambu. Keberadaan Sungai Opak semakin menambah lengkap pemandangan di sini. Berada di bantaran sungai, wisata yang masih terbilang baru ini juga menyuguhkan suasana asri dan bikin adem.

Setren Opak beralamat di Karangploso, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Jogjakarta. Sangat mudah dijangkau dari semua sudut. Jalan menuju sini juga sudah cukup mulus. Masuk ke lokasi wisata ini, Teman Traveler tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar jasa parkir, itu pun seikhlasnya.

Jika ingin mencicip kuliner tradisional, Teman Traveler bisa mencoba sajian seperti sego wiwit, sego kelor, sate kere, tahu kupat, atau lontong sayur. Sementara untuk melepas dahaga, kita bisa memesan minuman seperti wedang angsle atau es dawet.

Harganya cukup terjangkau. Misalnya saja sego wiwit, yang dijual seharga Rp3.000. Sementara itu nikmatnya wedang angsle bisa dirasakan hanya dengan bermodal Rp5.000. Murah meriah, bukan? Selain menyusuri sungai, pengunjung juga bisa menikmati live music. Jika ingin, menyumbang lagu pun diperbolehkan.

Liburan di Setren Opak pastinya bakal kian seru karena destinasi ini juga dilengkapi akses Internet WiFi. Teman Traveler bisa selalu update foto-foto seru di media sosial. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, Setren Opak juga menyediakan area playground dengan wahana menarik seperti kereta mini dan ayunan. Dijamin anak-anak takkan rewel selama berjalan-jalan di sini.

Dengan area yang cukup luas, Setren Opak menyediakan tempat duduk cukup banyak untuk wisatawan. Tak lupa mereka juga menghadirkan sederet spot foto menarik. Menurut pihak pengelola, wisata Setren masih akan terus dikembangkan. Di masa mendatang, destinasi ini akan dilengkapi wahana seru lain seperti trail dan river tubing. Menarik untuk dinanti ya? Bagaimana, tertarik mencoba mengunjungi Setren Opak di Sleman? Selain susur sungai, kuliner lezatnya juga patut dicicipi. Piknik asyik tanpa bikin kantong jebol tentu membuat enggan pulang. Jangan lupa, ajak semua keluarga dan teman agar lebih seru. Jika bertandang ke Jogjakarta, Jangan lupa mampir ya!

Baca Juga:  Desa Wisata Sembungan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here