11 Event Jogja Heboh Selama Februari 2019

0
651

Bulan Februari ini Yogyakarta akan disemarakkan dengan berbagai macam acara, baik bernuansa atraksi seni, budaya, kuliner maupun transaksi dengan diskon dan promo belanja.

Berikut 11 event Jogja Heboh yang spektakuler baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

1. Pejazztrian

Pejazztrian menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang menyukai musik Jazz. Bertempat di area pejalan kaki Jalan Mangkubumi, para seniman akanĀ  menghibur pendengar mulai pukul 07.00 sampai 10.00 pagi.

2. Malioboro Fashion Show

Karnaval Malioboro Fashion Show akan dilaksanakan di sepanjang jalan Malioboro. Dimeriahkan oleh 500 pengisi acara pada tanggal 10 Februari 2019.

3. 1000 Angkringan dan Jumputan On the Street

Sebagai ikon khas Jogja Angkringan dan Jumputan juga menjadi salah satu acara dalam Jogja Heboh ini. Dengan nuansa yang kekinian dan nyaman, acara akan diadakan di Jl. Kali Manunggal, 9-10 Februari 2019

4. Sarkemfest

Wajah baru di lokasi spesial Jogja ini akan menampilkan: 1. Ruang Tampil, Pamer, Jual. 2. Ruang Advokasi. 3. Ruang Diskusi, Belajar, Laboratorium Seni dan Sosial Budaya. Untuk mengobati rasa penasaran, Sarkemfest dapat dikunjungi pada 14 Februari 2019 di Jalan Pasar Kembang (Sarkem).

5. Pasar Bungah

Pasar Bungah akan memanjakan pengunjung dengan menampilkan karya seni budaya dari pekerja seks, komunitas organisasi pendamping, dan komunitas seniman alternatif. Tidak hanya dipamerkan karya Senin ini juga diperjual belikan pada 14 Februari 2019 di Jalan Sarkem.

6. Festival Kopi

Dalam rangka memperkenalkan cita rasa kopi khas Indonesia di mata dunia, Festival kopi akan menghadirkan sejumlah petani dan produk kopi dari sejumlah kota di Indonesia. Festival Kopi akan memberikan materi khusus meracik kopi dan uji coba rasanya. Festival ini dapat dijumpai pada 24 Februari 2019 di Alun-alun Utara

Baca Juga:  Musik Malam Taman Budaya Yogyakarta

7. Mangkuyudan Gayeng Local Heroes Tirtodipuran Prawirotaman Carnival

acara ini merupakan ajang silaturahmi seniman Jogja untuk guyub rukun dalam berkesenian, kampung seni ini akan ditampilkan banyak pertunjukan musik tradisional, musik modern, seni tari maupun seni rupa untuk menghibur masyarakat domestik maupun mancanegara. Bersama acara ini akan digelar bazar kuliner dan berbagai souvernir etnik di Kampung Mangkuyudan pada 16-17 Februari 2019.

8. Color Run

Lebih dari sekedar ajang lari yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019, color run tidak disertai perhitungan waktu lari, namun pelari wajib menggunakan kaos putih dan pada tahapan finish akan ditaburi dengan bubuk aneka warna. Menariknya disetiap kilometer peserta akan disambut dengan bubuk warna warni ini. Setelah acara color run, keseruan lainnya yaitu ada di area festival yang berupa hiburan musik dan tari-tarian.

9.Komunitas Sosrowijayan

Berlokasi di Kampung Sosrowijayan pada 9-10 Februari 2019, kegiatan seni ini akan menampilkan Band Indie Jogja, kesenian tradisional seperti Jatilan, Angguk, Barongsai dan lain-lain.

10. Halal FoodFest

Aneka kuliner halal dalam festival ini siap menjadi pilihan untuk menghibur lidah. Halal FoodFest dapat dijumpai pada 24 Februari 2019 di Jogja Expo Center Hall C.

11. Kenduri Bakpia

Menjelang closing ceremony Jogja Heboh, akan ada kenduri Bakpia yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2019. Dengan membuat bakpia dengan diameter terbesar, rencananya kenduri Bakpia ini akan didaftarkan dalam pecah rekor muri Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here