Pawai Pembukaan FKY 30, Arus Jalan Malioboro Dialihkan

0
427

Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 30 ditandai dengan pemukulan kentongan secara masal. Kurang lebih 50 tamu VIP akan memukul kentongan secara bersamaan sebagai penanda dibukanya FKY 30 yang mengusung tema “Mesemeleh”.

Kentongan dipilih sebagai symbol pembukaan FKY karena kentongan merupakan saran komunikasi tradisional yang masih relevan. Mengacu pada tema Mesemeleh, berkomunikasi adalah cara sederhana yang dapat digunakan untuk memahami dan berkumpul bersama.

Hajatan seni dan kebudayaan tahunan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, FKY 30 akan digelar pada 23 Juli – 9 Agustus 2018 di Komplek Planet Pyramid Bantul.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan FKY ditandai dengan dilaksakanannya pawai seni, yang pada tahun ini digelar pada 23 Juli 2018 mulai pukul 15:00 WIB.

Jalur Pawai FKY akan melewati Taman Parkir Abu Bakar Ali – Jalan Malioboro – Kawasan Nol Kilometer. Pawai kesenian FKY akan diikuti kurang lebih 30 kontingen dari berbagai kelompok senin, komunitas kreatif, sanggar seni, pusat latihan senin, serta perwakilan kabupaten dan provinsi luar Yogyakarta. Pawai kesenian tersebut akan dikemas dalam bentuk karnaval topeng.

Berkaitan dengan arus lalu lintas selama pawai berlangsung, akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas serta buka tutup menuju Malioboro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here