Cerita Viral Putri Sultan HB X Diejek ‘Kampungan’ Saat Mengucapkan Terima Kasih

0
3557

Putri ke-4 Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hayu menceritakan soal dirinya yang diejek dengan sebutan kampungan saat mengucapkan terima kasih kepada orang uang telah membantunya untuk menyeberang.

Cerita tersebut dibagikan oleh Hayu melalui akun Twitter-nya. Cuitannya tersebut pun langsung viral di media sosial dengan banyaknya orang yang menyoroti soal lunturnya tata krama di masyarakat.

“Nyebrang dari plaza senayan ke senayan city, ngucapin “Makasih Pak” sama tiap satpam yg nyebrangin. Diketawain gerombolan di belakang, bisik2 ngatain kampungan,” cuit Hayu pada Minggu (1/7/2018).

“That’s called manners ma fren, wer e you raised by wolves???” lanjutnya.

Cuitan putri Kraton itu telah di-retweet hingga 15 ribu kali dan mendapat lebih dari 500 komentar.

Saat ditemui detikcom, Hayu mengatakan kejadian tersebut. Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada satpam dan sudah menjadi kebiasaan untuk mengucapkan kata itu.

“Cuma lagi nyebrang aja di Plaza Senayan, istilah dalam bahasa jawanya kan melipir lewat pinggir. Kan ada satpamnya yang di tempat taksi itu, di ujung (jalan), (dan) yang di tempat penyebrangan, (ada) 4 (satpam). Ya cuma ngucapin makasih aja sih. Yang dari PS ke tengah itu sih (kejadian dibilang kampungan), ya aku mulai dengar aja. Ya biarin aja lah,” kata Hayu di Gedung Panca Gatra Lemhanas, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here