Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Wisata
Wisata > Wisata Minat Khusus > Agrowisata Kusumo Wanadri

Agrowisata Kusumo Wanadri

Lokasi: Desa Bebekan, Pantai Glagah Indah, Temon, Wates, Kulon Progo
"Berwisata di agrowisata buah naga"

Agrowisata Kusumo Wanadri

Kebun Agrowisata "Kusumo Wanadri" ini masuk dalam kategori objek wisata minat khusus agrowisata. Kebun ini dulu hanyalah semak belukar yang berada di dekat Pantai Glagah. Namun lokasi ini menjadi berubah ketika digunakan sebagai tempat untuk membudidayakan buah naga. Kerja keras Romo Paulus yang dibantu oleh Edi Purwanto, berhasil membudidayakan buah naga pada tahun 2003.

Buah naga yang dijuluki King of the Fruit disebut juga wonderfully nutrious karena kaya vitamin dan mineral dengan 48%-75% kandungan energi, termasuk kategori sebagai ”fancy fruit” atau ”exotic friut” sekelas kiwi, plum, peach.

Masa produktif Buah Naga adalah selama 15-20 tahun. Buah Naga ditanam dengan sistem tiang, setiap tiang ada 4 pohon, mulai bisa berbuah setelah usia 1 tahun, satu tahun hanya berbuah satu kali dan setiap tiang bisa menghasilkan Buah Naga sekitar 1-1.5 kuintal pada musim panen Bulan September sampai Bulan Juni.

Di tempat ini anda bisa mengikuti seminar singkat tentang prospek budidaya buah naga. Setelah itu anda akan dipersilahkan untuk keliling Kebun buah naga serta kebun apotik hidup.

Di sini juga disediakan fasilitas outbond seperti kano, volley pantai, futsal pantai, flying fox, serta taman bermain anak. 

Tiket Masuk
  • Umum/dewasa  : Rp 1.000,-
  • Studi ekskursi SMP/SMA  : Rp 1.500,-
  • Studi banding/ilmiah mahasiswa  : Rp 2.500,-
  • Seminar singkat  : Rp 5.000,-
  • Foto di areal kebun agrowisata  : Rp 10.000,-
  • Shooting di areal kebun agrowisata  : Rp 25.000,-

Alamat :

Desa Bebekan, Pantai Glagah Indah, Temon, Wates, Kulon Progo

Waktu pelayanan setiap hari, mulai jam 07.00 sampai 17.00 WIB (kotajogja.com)





Foto-foto Agrowisata Kusumo Wanadri