Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita kampus

100 Software Developer Jogja Workshop Microsoft dan Nokia di AKAKOM


100 Software Developer Jogja Workshop Microsoft dan Nokia di AKAKOM

100 Software Developer Yogyakarta , kamis 23 Februari 2012 mengikuti workshop Microsoft dan Nokia Lumia 800 di lab Aplikasi Gedung Terpadu STMIK AKAKOM Yogyakarta.

Dr. Ridi Ferdiana (tampak pada gambar), mewakili tim Microsoft Innovation Center menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya event pertama di Jogja ini saat menyambut peserta pada sesi Opening Ceremony . Sigit , Ketua STMIK AKAKOM yang hadir untuk membuka event spektakuler tersebut juga mengungkapkan hal senada berkaitan dengan ditunjuknya STMIK AKAKOM sebagai salah satu  dari 7 Perguruan Tinggi terpilih di seluruh Indonesia .

Menurut Sri redjeki,  pembantu ketua III bidang kemahasiswaan, kepanitiaan di bentuk oleh HMJ Sistem Informasi dibawah kepuketan III dan peserta (software developer) yang hadir bukan hanya dari kalangan mahasiswa AKAKOM, tetapi juga dari beberapa perguruan tinggi lainnya di Jogja seperti UGM, UII, UPN , ATMAJAYA dan beberapa peserta umum lainnya. Workshop ini merupakan serangkaian acara roadshow Microsoft dan Nokia di 7 Perguruan Tinggi di 5 Kota besar di Indonesia antara lain Jakarta : UI, BINUS, Yogyakarta : STMIK AKAKOM, UGM, Bali : STIKOM BALI, Surabaya : PETRA dan Bandung : Univ. Parahiyangan.

Workshop akan digelar selama 2 hari , 23 – 24 Februari , terdiri dari 10 sesi mulai sesi ke 0 yang disampaikan Dr. Ridi Ferdiana mengenai persiapan dan kemampuan yang harus dimiliki developer sebelum memulai coding untuk menghasilkan aplikasi menggunakan WP7 sampai dengan Sesi ke 9 , saat peserta mampu mengembangkan aplikasi mereka masing-masing. “Sesi 0 – 4 dijadwalkan pada hari ini dan sesi 5 – 9 akan dilaksanakan esok hari , workshop juga didampingi oleh rekan – rekan MSP (Microsoft Student Partner) AKAKOM untuk membantu kelancaran acara ”, ungkap Sabar salah satu panitia Workshop. Di penghujung acara akan dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang berhak mendapatkan Nokia Lumia 800.

Adapun Software yang akan dihasilkan dari acara workshop ini diharapkan dapat di upload pada ovi store NOKIA yang tentunya selain mampu membuat aplikasi developer juga mempunyai nilai tambah karena aplikasinya tersedia di marketplace.(akakom.ac.id)





Berita Kampus Lainnya