Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?

Proton Neo CPS 1.6 H Line M/T 2010


Sebuah pertanyaan muncul ketika PT. Proton Edar Indonesia menghadirkan Proton Neo Campro (versi sebelumnya), 2007 silam. Disaat kebanyakan produsen menghadirkan sedan hatchback empat pintu, pabrikan asal negeri Jiran ini justru menawarkan hatchback dengan dua pintu.

Melalui produknya tersebut, Proton jelas ingin menampilkan sebuah kendaraan perkotaan yang berbeda. Karakter sedan sporty jelas terasa melalui tampilan dua pintunya. Terlebih melalui versi terbaru yang kini mengusung nama Proton Neo CPS.

Proton Neo CPS yang kembali meluncur 2010 lalu pun kian mengentalkan darah balapnya dengan beberapa perubahan agresif. Penyempurnaan juga dilakukan pada sektor performa guna mendukung aksi Neo CPS saat melibas aspal.

Eksterior

Sisi agresif yang ditampilkan pihak pabrikan diperlihatkan melalui tampilan depan. Neo CPS kini menyematkan grill lebar yang terintegrasi dengan foglamp disertai kisi-kisi pada bagian samping. Lampu utama pun dibuat lebih segar dengan desain yang menyudut. Begitu juga dengan desain kap mesin terbaru yang dibubuhi garis-garis tegas.
 


Akan tetapi, darah balap Neo CPS lebih terasa ketika menilik ke bagian buritan. Identitas sebuah mobil balap muncul berkat penyematan spoiler belakang yang cukup besar. Uniknya, Proton juga menempatkan satu buah knalpot dengan muffler stainless yang menyatu bersama bumper belakang sporty.

Secara keseluruhan, wujud Proton Neo CPS memang cukup berotot dan terlihat rendah dengan pemasangan bodi kit pada bagian depan hingga tengah. Hal tersebut juga didukung dengan pengaplikasian velg "turbine style" 16 inci.

Interior

Serupa pada kebanyakan mobil balap, Neo CPS memang menampilkan desain interior yang simple. Namun, perpaduan tiga warna yaitu hitam, abu-abu yang dipertegas dengan penggunaan warna merah, menambah cita rasa Neo CPS sebagai mobil sport.


Review lainnya :

Cari Mobil
Merk
Model/Seri
Tahun
Harga