Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Kuliner
Kuliner > Menu Indonesia > Ayam Goreng Mbok Berek
Kuliner Rekomendasi Kotajogja.com

Ayam Goreng Mbok Berek

Lokasi: Jl. Solo Km.14 Kalasan , Yogyakarta , Tlp.+62-247-449454
Website: www.mbokberek.com
"Ayam Gorengnya Terkenal Se-Indonesia"

Ayam Goreng Mbok Berek

Kemunculan awalnya di daerah Kalasan, Rumah Makan Mbok Berek kini sudah menyebar ke beberapa kota di Indonesia. Seiring kemajuannya, saha rumah makan ini kemudian berkembang menjadi bisnis waralaba yang menguntungkan. Nama asli dari pemiliknya ialah Nini Ronodikromo. Nama Mbok Berek diberikan oleh orang-orang yang mengenalnya karena Nini mempunyai anak yang kalau menangis dengan keras atau "berek-berek"(merengek-rengek) diambil dari bahasa Jawa. Siapa sangka nama tersebut ternyata membawa keuntungan sampai hari ini.

Rumah makan ini terletak di jalan besar arah Jogja – Solo. Bumbu resep masih asli peninggalan mbok berek dari jaman dahulu, sehingga rasa ayam gorengnya khas dan selalu dicari pelanggan. Ruangan yang dimiliki oleh rumah makan ini terbilang luas serta ada joglo di atas air jika anda ingin makan di lesehan sambil menikmati suasana alam yang sejuk. Tempat parkir luas, cocok untuk persinggahan istirahat bagi anda yang sedang dalam perjalanan bersama rombongan wisata ataupun dengan keluarga anda. 

Resto yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, biasanya ramai saat liburan dan di jam-jam makan siang, jadi jangan sampai anda tidak kebagian sajian ayam goreng yang terkenal di Indonesia ini. (Arisca Meir/kotajogja.com)



Foto-foto Ayam Goreng Mbok Berek



You Can Try
Gurameh Bakar RM Parangtritis

Lokasi: Jl . Parangtritis KM 9. Pasar Seni Gabusan l Telp. (0274) 6463170 Minggu (14/04/2014) siang,  dengan mengendarai kendaraan roda dua, kami berdua menuju Rumah… more info