Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Kuliner
Kuliner > Gudeg Khas Jogja > Gudeg Permata Bu Pujo
Kuliner Rekomendasi Kotajogja.com

Gudeg Permata Bu Pujo

Lokasi: Jl. Gadjah Mada (sisi barat bioskop permata), Yogyakarta
"Kuliner Malam Khas Gunung Ketur"

Gudeg Permata Bu Pujo

Udara dingin dengan ritme hujan gerimis lirih menemani para penyantap kuliner malam untuk menghapuskan mendung lapar di perutnya. Berdiri sejajar di depan meja menu menunggu antrian sembari tunjuk sana sini untuk memastikan menu yang akan dipilih. Itulah sekelumit gambaran tentang Gudeg Permata.

Gudeg Permata merupakan salah satu tempat kuliner pilihan bagi masyarakat atau wisatawan di Jogja. Berdiri sejak tahun 1951 dan sekarang dikelola oleh anak-anak Bu Pujo. Pelanggan awal warung ini yaitu para penonton Bioskop Permata, meskipun bioskopnya sudah sepi namun warung gudeg ini tidak kehilangan penggemarnya.

Beroperasi mulai pukul 21.00 WIB hingga dini hari warung ini kerap dipadati pembeli yang ingin menikamti gudeg basah khas racikan keluarga bu Pujo yang rasanya dominan gurih, tidak terlalu manis dengan sambal krecek yang pedas ditemani air jeruk atau teh manis hangat. Harga dipatok mulai Rp 8.000,00 untuk tiap porsinya tergantung lauk yang dipilih disediakan  tempe, tahu, ayam kampung atau telur bebek. (Arisca Meir/kotajogja.com)



Foto-foto Gudeg Permata Bu Pujo



You Can Try
Gudeg Tahu Telor Bu Latifah

Menikmati kuliner gudeg di kota Yogyakarta adalah hal yang sangat biasa mengingat kota ini mendapat julukan kota gudeg. Namun bila kita jeli setiap gudeg yang… more info