Jogja Fun XC 2015 merupakan event berskala nasional perdana, yang meramu wisata petualangan bersepeda Cross Country dengan keindahan alam dan nilai budaya kota Jogja. Kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkenalkan berbagai lintasan sepeda di Jogja yang sangat menarik, unik, dan menantang. Mengangkat budaya lokal lewat keunggulan desa wisata yang belum pernah diekspose serta menyajikan keindahan kota Jogja yang sudah tersohor akan budaya dan keindahan alamnya dengan cara yang ramah lingkungan.
 
Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei – 3 Mei 2015. Melintasi kabupaten Bantul, Sleman, dan kota Jogja. Hari pertama menempuh jarak 80 km, menawarkan bersepeda jelajah menyentuh kaki gunung Merapi. Start dari kota Jogja, peserta ditantang untuk melalui jalan single trek persawahan, jalan berpasir, dan berbagi macam tanjakan menuju wisata lava tour dengan kontur jalan makadam. Srdang route kembali ke finish, di dominasi jalan on road.
 
Rute hari kedua menempuh jarak 30 km, menawarkan jelajah wisata heritage dengan selusur desa wisata yang di wilayah kabupaten Bantul. Rute ini cenderung flat. Saat melewati desa wisata Kasongan dan rolling on road pada saat melewati rute gerilya       pangeran Diponegoro. Diakhir rute ini peserta ditantang mengikuti Fun Race XC dengan jarak tempuh 5 km. Kemampuan sepeda dan peserta akan diuji di trek Sempu Bike Park yang sengaja dibuat untuk kegiatan fun race di event Jogja Fun XC 2015. Gambaran Sempu Bike Park berupa single trek, pegunungan karst bercampur tanah liat dimana jika hujan akan menjadi licin. Perlunya kombinasi power, endurance, strenght, technical, balancing, reaction, coordination, fleksibility, agility, dan speed akan membantu peserta untuk menyelesaikan fun race ini.
 
Untuk mengikuti kegiatan ini peserta di kenakan biaya Rp. 800.000,- (Non Hotel), Rp. 1.650.000,- (Shared Room Hotel), dan Rp.2.70.000,- (Single Room Hotel). Pendaftaran dibuka pada tanggal 18 Februari 2015 dan ditutup pada tanggal 18 April 2015.  Untuk pembayaran dan registrasi bisa dilakukan melalui website jogjafunxc.com atau datang langsung ke Greenhost Hotel Prawirotaman.
 

  

share :
  • gplus
  • pinterest