Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


Yogyakarta Gamelan Festival 2012 Digelar


Yogyakarta Gamelan Festival 2012 Digelar

Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) Tahun 2012 digela Gedung Kebudayaan Koesnadi Hardjo Soemantri (Ex Purna Budaya UGM) mulai 5-8 Juli dengan mengusung tema 'mengapa' atau 'why'.

Gayam 16 sebagai penyelenggara konsisten untuk mengangkat gamelan sebagai wujud kepedulian atas eksistensi musik tradisi di ruang modernisasi, sesuai usianya kali ini akan hadir lebih bervariasi.

“Memang ada sedikit romantisme dalam penyelenggaraan ke-17 ini. Tahun ini juga terpusat di satu tempat,” ungkap Ari Wulu selaku Program Director. Pada momen inilah ia juga mengabdi pada orang tuanya sebagai pencetus YGF.

Kelompok yang akan berpartisipasi dalam event kali ini ada 15 peserta, diantaranya Pradangga Sawokembar, Plenthong Konslet, Angklung Fantasi, Karinding Attach (Bandung), Gamelan Club Malaysia, Vincent McDermott & Friends (USA & Yogyakarta), Joko Kendhil Perkusi (Pamekasan) serta Rasamaya (Solo).(krjogja.com)







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya