Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersama GAFATAR DPD DI Yogyakarta


Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersama GAFATAR DPD DI Yogyakarta

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda GAFATAR DPD DI Yogyakarta melaksanakan 68 Aksi, kegiatan aksi tersebut dilaksanakan di 5 Kabupaten yang ada di wilayah DI Yogyakarta (Kota, Sleman, Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo). 68 Aksi tersebut dilaksanakan berlatar belakang sebagai wujud kepedulian GAFATAR kepada masyarakat (Reaktualisasi Pancasila), aksi yang paling banyak merupakan pelayanan kesehatan dan ada peduli lingkungan/kesehatan itu sendiri. Aksi ini telah dimulai dari awal bulan hingga nanti akhir bulan, sehingga benar-benar aksi peringatan layaknya bulan sebelumnya kita melaksanakan 1 bulan juga saat Hari Lahir Pancasila bulan Juli.

Karena ini merupakan wujud kongkrit dalam mewujudkan visi organisasi kita “Terwujudnya tata kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang damai sejahtera, beradab, berkeadilan dan bermartabat di bawah naungan Tuhan Yang Maha Esa melalui penyatuan nilai-nilai luhur bangsa, peningkatan kualitas ilmu dan intelektualitas, serta pemahaman dan pengamalan nilai-nilai universal agar menjadi rahmat bagi semesta alam”, maka aksi-aksi ini akan terus kita laksanakan dan monitoring pada bulan-bulan selanjutnya. Disini tidak luput juga kita bekerja sama dengan Pemuda, Elemen Pemerintah dan Masyarakat setempat. Karena tanpa dukungan dari masyarakat setempat tidak mungkin kita dapat melaksanakan aksi-aksi tersebut.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita juga memiliki Kegiatan Besar (5 Aksi Puncak) diakhir bulannya yang bekerja sama dengan UGM, RRI, Kampung Pancasila Gowongan, dan Rumah Garuda. Sesuai misi organisasi “Memperkuat solidaritas, kebersamaan, persatuan dan kesatuan khususnya antar sesama elemen bangsa Indonesia serta dunia pada umumnya. Selain itu, juga memupuk saling pengertian dan kerjasama antar sesama lembaga yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap upaya perdamaian dan kesejahteraan dunia”.
 







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya