Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


Irjen Djoko Susilo Dinonaktifkan dari Gubernur Akpol


Irjen Djoko Susilo Dinonaktifkan dari Gubernur Akpol

Seiring dengan statusnya sebagai tersangka, Gubernur Akpol Irjen Djoko Susilo resmi dinonaktifikan. Polri sudah menyiapkan penggantinya di lembaga pendidikan kepolisian itu.

"Irjen DS sudah ada pejabat penggantinya," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anang Iskandar, saat dikonfirmasi, Sabtu (4/8/2012). Penggantinya adalah wakil gubernur Akpol Brigjen Bambang Usadi.

Selain Irjen Djoko, Polri juga sudah menonaktifkan Brigjen Didik Purnomo dari Waka Korlantas Polri dan AKBP Teddy Rismawan di Korlantas. Satu lagi tersangka Kompol Legiman juga sudah dinonaktifkan. Ketiganya bahkan sudah ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sejak Jumat (3/8) malam.

"Brigjen DP sudah ditahan," tambah Anang.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka kasus pengadaan simulator SIM. Dalam keterangannya kepada wartawan, juru bicara KPK Johan Budi menyebutkan diduga negara rugi puluhan miliar dalam kasus ini.

KPK juga sudah menggeledah Korlantas Polri dan menyita sejumlah dokumen pada Selasa (31/7).(detik.com)







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya