Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


Harga Elpiji 3 Kg di Kota Yogyakarta Terkendali


Harga Elpiji 3 Kg di Kota Yogyakarta Terkendali

Pasokan dan ketersediaan elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Yogyakarta tetap mencukupi sehingga tidak ada kelanggaan atau lonjakan harga seperti dibeberapa daerah.

Kepala Seksi Bimbingan Usaha Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Yogyakarta, Triastuti Apriantini menjelaskan, hasil pengawasan minggu ini, konsumsi masyarakat masih stabil. "Tidak ada tanda-tanda warga panik untuk beralih ke gas ukuran 3 kilogram. Apalagi, kenaikan gas 12 kilogram juga belum terealisasi," ungkapnya, Kamis (14/03/2013).

Selain itu, kata Triastuti berdasar pantauan harga eceran tertinggi, gas ukuran 3 kilogram juga masih normal. Yakni berkisar Rp 14 ribu hingga Rp 15 ribu. Biasanya, jika terjadi kelangkaan di satu wilayah, maka harga ecerannya juga akan turut melambung.

Kendati demikian, pengawasan peredaran gas 3 kilogram juga akan diperketat. Kuota untuk Kota Yogyakarta tidak diperkenankan di jual di luar daerah. Begitu pula gas dari luar kota juga jangan sampai diperjual belikan di dalam area kota. "Kecuali untuk daerah perbatasan, maka masih longgar. Tetapi untuk pusat kota, karena gas 3 kilogram ini disubsidi maka pengawasan kami juga ketat," tandasnya.(krjogja.com)







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya