Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


66 Hotel Anyar Akan Dibangun di Yogyakarta


66 Hotel Anyar Akan Dibangun di Yogyakarta

Sedikitnya jumlah hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta akan bertambah sebanyak 66 hotel pada tahun ini. Saat ini jumlah hotel di wilayah Kesultanan ini mencapai 384 yang terdiri atas 42 hotel bintang dan 342 hotel non bintang (melati).

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Yogyakarta Deddy Pranowo Eryono mengatakan penambahan tersebut terdiri 22 hotel bintang dan 44 non bintang (melati). "Dengan tambahan itu, jumlah persediaan kamar hotel akan bertambah 10.000 kamar," katanya seperti dilansir antara, Senin (7/1).

Sehingga secara keseluruhan jumlah kamar hotel yang tersedia di Yogyakarta mencapai 28.000. Penambahan dipicu karena Yogyakarta, masih sangat menarik untuk acar pertemuan berskala Nasional dan Internasional.

"Yogyakarta masih sangat menarik dan potensial untuk objek bisnis yang terfokus pada meeting, incentive, convention dan exhibition," katanya.

Diharapkan dengan penambahan hotel, okupansi hotel bisa meningkat dengan syarat adanya promosi yang lebih menarik. Terutama dengan adanya even budaya di tiap objek wisata yang disediakan.

"Berkembangnya even budaya di setiap objek wisata di DIY terkait dengan bertambahnya pengunjung atau wisatawan yang datang sehingga secara langsung atau tidak akan mempengaruhi jumlah okupansi hotel,"katanya.(merdeka.com)







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya