Follow � JOGJA
Login
Lupa Password ?
Berita Jogja

Berita Utama Kotajogja


DIY Tuan Rumah Pomnas 2013


DIY Tuan Rumah Pomnas 2013

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2013, yang akan digelar pada 25 November hingga 1 Desember 2013.

"Kegiatan itu akan dihadiri sekitar lima ribu atlet dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia," kata Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selaku 'host' Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2013, Prof Dr Rochmat Wahab di Yogyakarta, Selasa (19/3).

Menurut dia usai bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

"Kami telah mempersiapkan segalanya untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan maupun menyukseskan prestasi atlet-atlet mahasiswa khususnya perwakilan atlet di DIY," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan dua tahun sekali itu akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, dan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pomnas 2013 akan menampilkan berbagai cabang olahraga baik perseorangan maupun beregu. DIY akan mengirimkan atlet dari setiap perguruan tinggi yang sebelumnya telah diseleksi dan dipersiapkan sebelumnya," katanya.

Menurut dia, para atlet DIY akan berkompetisi secara terbuka dengan atlet dari daerah lain. Atlet DIY diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama DIY.

 

"Dalam Pomnas 2013 kami membidik peringkat tiga besar. Dalam Pomnas 2011 di Batam, DIY menempati posisi 13," kata Rochmat.(Ant) 







Profile Tokoh
Ngatinah - Legenda Gudeg Mercon Jogjakarta

Di usianya yang menginjak 60 tahun, Ngatinah tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya yang dia rintis sejak tahun 1992. Wanita kelahiran Boyolali ini layak kita berikan… Selengkapnya